Selasa, 13 November 2012

Touring Bogor - Pelabuhan Ratu

Berawal dari rasa jenuh terhadap rutinitas pekerjaan, kemuadian jenuh dengan acara rutin futsal, akhirnya kami sepakat membuat rencana untuk mengadakan turing dengan jarak yang tidak sampai menginap dan memakan waktu yang panjang. Perjalanan ini diikuti oleh Team BP 06 alias Perfect (Persatuan Futsal Cilebut Timur) ada Bro Sigit, Bro Surya, Bro Ajo, Bro Bali, Bro Iwan, Bro Gufron, Bro Toufik dan saya sendiri. Kesepakatan kami berangkat pukul 08 Pagi tapi apa daya, kami menunggu kedatangan Bro Iwan yang kebetulan beliau bekerja di Jakarta. Pukul 10 kami kedatangan Bro Iwan dan langsung Tim bergegas untuk mempersiapkan kuda-kuda besi kami dengan berbagai merk dan tipe (Vixion, CBR 150, CS1, Beat). Jalur kami tempuh bukan melewati tajur, tapi melalui jalur alternatif, saya sendiri belum tahu nama jalannya tapi lumayan untuk menghindari kemacetan yang hebat dikisaran Bogor dan sekitarnya. Bus, mobil pribadi, angkot, truk pun kami lewati sampai tidak berasa sampe di "Sirkuit Cikidang".



Setelah perjalanan yang lumayan menantang adrenalin akhirnya kami putuskan untuk rehat sejenak. Ditemani kopi dan angin yang sepoi-sepoi di kawasan Cikidang yang kebetulan kanan dan kiri jalan sudah ditanami oleh kelapa sawit dan pohon yang tinggi dan rindang. Sesekali kami pun melihat burung elang berkeliaran diatas pepohonan yang kekar dan menjulang tinggi, entah burung elang tersebut mencari mangsa atau hanya numpang lewat diatas angin sana.

Perjalanan pun kami lanjutkan dengan rintangan kelokan tajam, turunan tajam, tanjakan tajam ataupun jalanan yang kurang bersahabat. Sampai akhirnya kami pun sampai di Pelabuhan ratu yang memang terkenal dengan pantainya. Tak lupa kami pun bermain bola atau sekedar menikmati angin pantai ataupun berenang di tepi pantai, meskipun kami tidak berani berenang sampai jauh karena kebetulan ombak pada saat itu sedang tinggi-tingginya.





Inilah sekelumit foto-foto yang kami abadikan, meskipun banyak foto yang tidak kami tampilkan. Menjelang sore hari setelah kami menikmati matahari terbenam, kamipun bergegas untuk sholat magrib dan mempersiapkan diri pulang kerumah. Malam hari trayek Cikidang lebih menantang dan alhamdulilah kami pun sampai dirumah dengan sapaan kehangatan dari para istri ataupun kawan-kawan kami di rumah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar